Barca Bakal Tukar Rekor dengan Trofi KontakPerkasa Futures, Berkat hasil imbang 1-1 dengan Valencia di leg II semifinal Copa del Rey membuat Barcelona menorehkan rekor. Menurut Ivan Rakitic, selanjutnya mereka akan menukar rekor tersebut dengan trofi.

Bertanding di Stadion Mestalla, Kamis (11/2/2016) dini hari WIB, Barca, yang bermain dengan mayoritas pemain pelapis, sempat tertinggal 0-1 akibat gol Alvaro Negredo di babak pertama. Mereka baru menyamakan kedudukan di menit ke-84 via tendangan Wilfrid Kaptoum.

Hasil 1-1 itu membawa Barca lolos ke babak final dengan agregat 8-1. Selain melaju ke partai puncak Copa del Rey, Los Cules juga membuat rekor klub: Menjalani 29 laga tanpa pernah kalah. Rekor tersebut melampaui catatan 28 laga tanpa pernah kalah, yang pernah mereka torehkan pada masa kepelatihan Pep Guardiola.

Rakitic mengatakan, menorehkan rekor bukanlah tujuan utama Barca, namun tetap saja membuat mereka bangga. Namun, rekor tidak akan ada artinya jika mereka gagal meraih trofi Copa del Rey.

“Kami berusaha menyamakan kedudukan, meskipun sebenarnya rekor 29 laga tak terkalahkan bukan tujuan utama kami. Kami akan menukarkan rekor itu dengan trofi,” ujar Rakitic seperti dilansir Football Espana.

“Kami ingin terus bermain di laga-laga penting dan bekerja keras untuk mencapai banyak hal.”

Kini, Barca tinggal menunggu lawan di final: Sevilla atau Celta Vigo. Sevilla berpeluang lebih besar mengingat pada leg I, 4 Februari lalu, mereka menang 4-0 atas Celta. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.