Barca Bisa Saja Menang 5-0 atau Lebih, Layak Dinilai 10 KontakPerkasa FuturesPemain legendaris Barcelona Xavi Hernandez mengomentari El Clasico di akhir pekan lalu. Menurut dia, Barca bisa saja menang lebih besar dan menilai bekas timnya itu sudah tampil sempurna.

Meski bermain di depan publik sendiri di Santiago Bernabeu, Madrid tidak berdaya menghadapi Barcelona. El Real cuma menguasai 41 persen bola dan menciptakan 13 percobaan (7 on target) sedangkan Barca melahirkan 18 percobaan (7 on target) dalam 59 persen penguasaan bola.

Penampilan dominan Los Azulgrana dimulai di menit ke-11 lewat Luis Suarez yang digandakan Neymar sebelum turun minum. Di awal babak kedua, Andres Iniesta menciptakan gol ketiga Barca dan Suarez mencetak gol kedua sekaligus yang keempat bagi timnya.

Kemenangan ini membuat Barca nyaman di pucuk klasemen dengan 30 poin, unggul enam poin dari Madrid di urutan ketiga dan empat poin dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Xavi, 35 tahun, menghabiskan 17 tahun bersama Barca sebelum hengkang di akhir musim lalu untuk menjajal Liga Qatar bersama Al Sadd. Xavi menilai Barca bisa mencetak lebih banyak gol.

“Meskipun hasilnya bukan 5-0, skornya bisa saja begitu, atau lebih, berdasarkan banyaknya peluang yang kami ciptakan. Madrid juga memiliki dua atau tiga tapi Barcelona memiliki setidaknya 20 peluang bersih dan hasilnya bisa saja lebih meyakinkan,” kata Xavi kepada Efe yang dilansir Marca.

“Aku menikmati pertandingannya karena Barca jauh lebih superior di setiap aspek pertandingan: dalam penyerangan, pertahanan, fokus, membuat lawan tertekan. Itu adalah pertandingan yang menakjubkan untuk Barcelona,” sambung eks pemain tim nasional Spanyol ini.

“Itu adalah pertandingan bersejarah, skor 4-0 di Bernabeu adalah sebuah penampilan kelas dunia. Kupikir Barcelona sudah menyajikan sepakbola kelas dunia dan tontonan yang luar biasa. Aku sangat menikmatinya dari hotel dan aku memberi selamat untuk mereka. Kupikir seluruh tim, termasuk [Claudio] Bravo pantas dinilai 10 dari 10. Satu-satunya yang disayangkan hanyalah [Javier] Mascherano terpincangpincang dan cedera, tapi masih tetap penampilan yang sangat bagus,” cetus Xavi.

Bagi Madrid, kekalahan memalukan ini turut menggoyang kursi pelatih Rafael Benitez. Sang superstar Cristiano Ronaldo bahkan dikabarkan sudah memberi ultimatum kepada klubnya.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.