PT KONTAK PERKASA FUTURES – Pekan pertama La Liga 2016/2017 bergulir akhir pekan ini. Tiga tim teratas: Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid mengincar hasil sempurna.

Sang juara bertahan, Barcelona mengawali dengan laga kandang kontra Real Betis, Sabtu (20/8/2016) malam WIB. El Barca telah kembali ke bentuk permainan terbaiknya sejak menelan hasil mengejutkan lewat kekalahan 0-4 dari Liverpool di pramusim.

Barca melewati dua pertandingan kompetitif secara meyakinkan. Meski bermain tanpa trisula yang lengkap karena Neymar masih bertanding di Olimpiade, pasukan Luis Enrique itu mampu menundukkan Sevilla dengan agregat 5-0 dalam Piala Super Spanyol.

Maka dari itu, Betis rasa-rasanya tidak akan jadi masalah. Sejak 2008, Barcelona tidak pernah kalah dari Los Verdiblancos dan selalu memenangi enam pertemuan terakhirnya dengan melesakkan 19 gol serta hanya kebobolan lima gol saja.

Sang rival abadi, Madrid, akan membuka dengan melawat ke Anoeta untuk menantang Real Sociedad, Senin (22/8) dinihari WIB. Los Blancos akan menghindari kejutan tidak diinginkan seperti musim lalu saat diimbangi Sporting Gijon tanpa gol di pekan pertama 2015/16.

Meski demikian, kandang Sociedad terbukti cukup rumit untuk Madrid. Dalam tiga kunjungan terakhirnya ke Sociedad, Madrid menang dua kali dan sekali kalah dengan skor 2-4 pada September 2014. Sedangkan kemenangan terakhirnya terjadi pada April silam dengan skor 0-1 berkat gol tunggal Gareth Bale pada 10 menit terakhir pertandingan.

Beberapa jam berselang, Atletico akan bertanding melawan tim promosi Deportivo Alaves di Vicente Calderon. Itu akan menjadi pertemuan pertama kedua tim sejak 2006.

Di atas kertas, tim arahan Diego Simeone itu tidak akan kesulitan merebut angka penuh pertamanya. Namun, itu bukan jaminan mengingat di musim lalu Atletico pun cuma menang 1-0 dari tim promosi Las Palmas di jornada pertama.

Jadwal Pekan Pertama La Liga 2016/17 *

Sabtu (20/8)
Malaga vs Osasuna
Deportivo La Coruna vs Eibar
Barcelona vs Real Betis

Minggu (21/8)
Granada vs Villarreal
Sevilla vs Espanyol
Gijon vs Athletic Bilbao

Senin (22/8)
Sociedad vs Madrid
Atletico vs Alaves

Selasa (23/8)
Celta Vigo vs Leganes
Valencia vs Las Palmas

*) Berdasarkan WIB. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES