PT KONTAK PERKASA FUTURESKegagalan menang atas Real Madrid di Camp Nou memperpanjang catatan tak meyakinkan Barcelona di Camp Nou. Musim ini, mereka justru banyak kehilangan poin di kandang.

Barcelona gagal memenangi El Clasico yang digelar di kandang sendiri, Stadion Camp Nou, Sabtu (3/12/2016) malam WIB. Keunggulan Barca melalui Luis Suarez dibatalkan Sergio Ramos di menit 90. Laga tersebut tuntas 1-1.

Hasil imbang ini membuat Barca gagal merapatkan jarak dengan Madrid di puncak klasemen. Kedua tim masih berselisih enam angka.

Skor 1-1 dan gol yang terjadi di menit-menit akhir juga menunjukkan bertapa taji Barcelona tengah menurun, terutama di pertandingan kandang. Dari tujuh pertandingan di Camp Nou pada ajang La Liga musim ini, Lionel Messi dkk mencatatkan W3 D3 L1. Itu artinya dari maksimal 21 poin yang bisa didapat Barca hanya bisa mengoleksi 13 angka.

Barcelona menelan kekalahan mengejutkan dengan skor 1-2 saat menjamu Alaves. Skuat besutan Luis Enrique juga gagal memanfaatkan keuntungan bermain di kandang saat hanya berimbang 1-1 dengan salah satu rival terberatnya Atletico Madrid. Barca malah gagal bikin gol di Camp Nou saat diredam Malaga 0-0.

Sementara untuk laga away statistik Barca lebih baik. Dari tujuh laga yang sudah dilalui hasilnya adalah W5 D1 L1. Sebanyak 16 poin dikumpulkan dari maksimal 21 yang bisa didapat.

Terlepas dari penampilan kandang yang lebih buruk dibanding laga-laga tandang, performa Blaugrana saat ini tengah menurun. Di semua kompetisi yang diikuti, dalam lima pertandingan terakhir mereka meraih empat hasil imbang.

Barca tentu saja harus secepatnya bangkit supaya kans menjuarai kompetisi-kompetisi yang mereka ikuti tetap terbuka. Di tengah pekan ini Barca akan menjamu Borussia Moenchengladbach di matchday keenam Liga Champions. Sementara di La Liga lawan yang menanti selanjutnya adalah Osasuna dan Espayol. (hnm) – PT KONTAK PERKASA FUTURES