PT KONTAK PERKASA FUTURES – Chelsea mengeluarkan biaya tak sedikit untuk merekrut Michy Batshuayi meski usianya masih muda. Talentanya dinilai sepadan dengan jumlah uang itu.

Chelsea menebus Batshuayi dengan nilai sebesar 40 juta euro dari Marseille. Pemain 22 tahun itu adalah pembelian pertama Antonio Conte sebagai manajer Chelsea.

Setelah menjalani debut tanpa gol di laga persahabatan kontra WAC RZ Pellets, Batshuayi lantas menyumbangkan dua gol di partai uji coba lainnya kontra Atus Ferlach. Rekan setimnya, Gary Cahill, melihat ada potensi yang amat besar dalam diri Batshuayi untuk menjadi pemain top.

Cahill cuma berharap Batshuayi tak terusik dengan nilai transfernya yang tinggi, atau terbebani tekanan bermain di klub sebesar Chelsea.

“Michy akan menjadi pembelian besar untuk kami. Dia adalah talenta muda yang sangat menarik. Saya harap dia tidak akan terganggu oleh harganya atau bermain untuk klub besar seperti Chelsea. Tidak ada alasan kenapa dia harus merasa begitu,” kata Cahill kepada Standard.

“Manajer punya sebuah rencana permainan dan saya yakin dia akan masuk ke dalamnya dengan pas. Dia kembali ke klub di waktu yang sama dengan saya pada akhir pekan lalu, dan masih mencoba mendapatkan kebugaran tubuhnya seperti saya dan mendapatkan lebih banyak waktu bermain.”

“Tapi dari apa yang telah saya lihat darinya, dia impresif dan penggemar Chelsea seharusnya sangat bangga. Michy punya label harga itu karena kualitas yang dia miliki, sesimpel itu. Dia seharusnya tidak punya masalah apapun dengan itu, dia cuma perlu bermain seperti biasanya,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

Batshuayi musim kemarin mencetak 17 gol dalam 36 penampilan bersama Marseille di Liga Prancis. Dia ada di posisi empat daftar top skorer, di belakang Zlatan Ibrahimovic, Alexandre Lacazette, dan Edinson Cavani. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES