PT KONTAK PERKASA FUTURES – Kemenangan 5-0 yang diraih Bayern Munich atas FC Rostov di matchday 1 Liga Champions musim ini punya makna spesial. Die Roten baru saja mencatat rekor baru dalam hal jumlah kemenangan kandang secara beruntun.

Bayern melibas Rostov, tim debutan asal Rusia, lima gol tanpa balas pada laga di Allianz Arena, Rabu (14/9/2016) dinihari WIB. Robert Lewandowski membuka skor lewat tembakan penalti pada menit ke-28 sebelum Thomas Mueller menggandakan keunggulan tim tuan rumah di injury time babak pertama.

Joshua Kimmich membawa Bayern unggul 4-0 melalui gol-golnya pada menit ke-53 dan 60. Sementara gol terakhir tercatat atas nama Juan Bernat pada menit ke-90.

Berkat kemenangan ini, Bayern telah meraih 13 kemenangan kandang secara beruntun di Liga Champions. Ini adalah sebuah rekor baru, melampaui catatan Manchester United, yang memetik 12 kemenangan kandang secara beruntun di Liga Champions pada 2006-2008.

Bayern memulai rentetan kemenangan kandang ini pada September 2014 saat mengalahkan Manchester City 1-0 di Allianz Arena. Selanjutnya, mereka mengalahkan AS Roma 2-0, CSKA Moskow 3-0, Shakhtar Donetsk 7-0, Porto 6-1, Barcelona 3-2, Dinamo Zagreb 5-0, Arsenal 5-1, Olympiakos 4-0, Juventus 4-2 (lewat extra time), Benfica 1-0, Atletico Madrid 2-1, dan terakhir Rostov 5-0.

“Ini adalah awal bagus untuk perjalanan kami di Liga Champions. Sulit untuk mencetak gol pada menit-menit awal karena kami tak punya banyak peluang,” kata pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, di situs resmi UEFA.

“Pada saat ini tim berada dalam kondisi bagus, baik secara fisik maupun mental,” tambah Ancelotti.

Bayern kini memimpin klasemen sementara Grup D dengan tiga poin. Mereka selanjutnya akan menghadapi finalis musim lalu, Atletico Madrid, di kandang lawan pada 28 September mendatang. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES