Bayern Tak Senang Bertemu Juventus KontakPerkasa Futures, Bek Juventus, Patrice Evra, tak gentar menatap babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munich. Evra meyakini Juve bukan tim yang mudah dikalahkan dan Bayern tak akan senang bertemu Bianconeri.

Juve yang lolos sebagai runner-up Grup D akan dipertemukan dengan Bayern yang menjuarai Grup F. Juve akan lebih dulu jadi tuan rumah pada leg pertama 23 Februasi 2016 sebelum gantian melawat ke Allianz Arena di leg kedua pada 16 Maret 2016.

Menilik catatan statistik, Bayern lebih diunggulkan daripada Juve. Sejak 2005, Juve baru sekali mengalahkan Die Roten dalam enam kali pertemuan. Sementara dalam empat duel terakhir, Bayern tidak terkalahkan dari Juve dengan mencatat tiga kemenangan, satu kali seri, mencetak delapan gol, dan cuma kemasukan satu kali.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di babak perempatfinal musim 2012/2013. Duel tersebut dimenangi Bayern dengan agregat 4-0.

Keberhasilan menembus final di Liga Champions musim lalu disebut Evra telah membuktikan bahwa Juve adalah tim tangguh. Berbekal hal tersebut, Evra yakin timnya bisa mengatasi Bayern.

“Kami harus melihat apakah sudah ada perubahan dari terakhir kali kami melawan mereka tiga tahun lalu, sulit untuk memprediksi pertandingan saat ini,” ujar Evra kepada Sky Sport Italia.

“Mereka sangat kuat dan punya pelatih yang bagus, jadi ini akan jadi pertandingan yang sulit. Untuk menang, kami harus bermain dengan cara kami.”

“Setelah mengalahkan Borussia Dortmund tahun lalu, saya bilang kepada semuanya bahwa kami akan ke final dan mereka tertawa. Juventus sudah membuktikan bahwa mereka adalah tim yang sulit dikalahkan jadi saya ragu Bayern sangat senang ketika mereka mendapat undian bertemu kami,” katanya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.