PT KONTAK PERKASA  FUTURES – Jelang laga krusial dengan Wales di perempatfinal, Belgia dapat cukup banyak gangguan dari rumor-rumor transfer yang melibatkan pemainnya.

Masa depan beberapa pemain Belgia saat ini tengah dalam tanda tanya. Dengan bursa transfer sudah mulai memanas, sejumlah anggota skuat Marc Wilmots menjadi komoditas rumor transfer.

Salah satunya adalah Michy Batshuayi. Sekitar 48 jam jelang laga dengan Wales, pemain depan milik Marseille itu dilaporkan sudah melakukan tes medis dengan Chelsea.

Selain rela mengirim tim medisnya ke Prancis, The Blues disebutkan juga bersedia membayar 33 juta poundsterling demi bisa mendapatkan striker 22 tahun itu. Media-media Inggris menyebut Batshuayi akan menjadi pemain pertama yang dibeli Chelsea di bawah Antonio Conte.

Anggota skuat Belgia lain yang juga disebutkan tengah melakukan pembicaraan kontrak adalah Christian Benteke. Penyerang Liverpool itu disebut jadi bidikan Crystal Palace. Palace disebutkan sudah menyepakati besarnya gaji Benteke, dan kini tinggal menemukan harga beli yang cocok dengan The Reds.

Kembali ke Chelsea, klub asal Kota London itu juga disebut sangat meminati Radja Nainggolan. Tapi sejauh ini AS Roma tegas menyatakan tidak akan melepas gelandang berdarah Indonesia itu.

Guardian menyebut Wilmots memang memberi izin pada Batshuayi untuk melakukan tes medis dengan Chelsea. Tapi dia adalah pengecualian, karena tidak ada pemain Belgia lain yang akan diberi kesempatan melakukan pembicaraan dengan klub atau calon klubnya selama negara tersebut masih berlaga di Piala Eropa.

Wilmots khawatir tarik ulur pembicaraan kontrak akan memberi efek negatif pada mental pemain jelang laga dengan Wales, Sabtu (2/7/2016) pukul 02:00 WIB lusa.

Soal pemain melakukan pembicaraan kontrak dengan klub juga menjadi perhatian Inggris – saat mereka belum tersingkir. Pihak FA mengritik keras Jamie Vardy yang menandatangani perpanjangan kontrak dengan Leicester City saat The Three Lions masih bertarung di fase grup. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES