PT KONTAK PERKASA  FUTURES – Hongaria akan jadi lawan Belgia di babak 16 besar Piala Eropa. Melihat performa Hongaria sejauh ini, Belgia menaruh kewaspadaan.

Belgia lolos ke babak 16 besar usai membukukan kemenangan 1-0 atas Swedia di laga terakhir fase grup, Kamis (23/6/2016) dinihari WIB. Gol tunggal kemenangan Belgia dibuat oleh Radja Nainggolan di babak kedua.

Dengan hasil tersebut, Belgia yang mengumpulkan enam poin finis sebagai runner-up Grup E. Kevin De Bruyne dkk. selanjutnya akan menghadapi Hongaria yang merupakan juara Grup F.

Hongaria menjadi juara Grup F usai mendapat lima poin dari tiga laga. Tak terkalahkan sepanjang fase grup, Hongaria membukukan kemenangan atas Austria dan dua hasil imbang melawan Islandia dan Portugal.

Performa Hongaria juga tak luput dari perhatian Eden Hazard. Dia pun menyebut Belgia harus tampil maksimal jika ingin lolos ke perempatfinal.

“Hongaria akan sulit. Kami melihat menit-menit terakhir permainan mereka melawan Portugal,” ujar Hazard seperti dikutip dari Reuters.

“Mereka memberi 200 persen dan punya pemain-pemain yang sangat bagus. Kami harus tampil bagus lagi untuk lolos ke perempatfinal,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Thibaut Courtois. Mengalahkan Hongaria dinilai Courtois akan jadi tugas berat untuk Belgia.

“Babak 16 besar sangat terbuka. Tapi mereka semua adalah negara-negara yang sulit dikalahkan. Kami tidak boleh berpikir kalau ini (Hongaria) akan jadi pertandingan mudah,” katanya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES