PT KONTAK PERKASA FUTURES – Bersama Pep Guardiola, Manchester City terus membukukan hasil-hasil yang meyakinkan. Namun, Pep belum bersedia bicara quadruple sebelum menghadapi Chelsea dan Liverpool.

City berhasil membukukan hasil sempurna musim ini. The Citizens pun menguasai papan klasemen sementara dengan nilai 15 di Premier League. Hasil positif juga dicatatkan City pada matchday I fase grup Liga Champions dengan mengalahkan Borussia Muenchengladbach dengan skor 4-0.

Raihan bagus itu tak serta-merta membuat Guardiola jemawa. Dia justru terkejut kala ditanya obsesi City untuk meraih empat gelar di turnamen yang berbeda musim ini.

Apalagi setelah dia menyaksikan duel Chelsea dengan Liverpool akhir pekan lalu. Laga sengit di Stamford Bridge yang berakhir dengan kemenangan The Reds 2-1 itu menjadi gambaran Guardiola bagaimana persaiangan sesungguhnya di Liga Inggris.

“Manchester City baru sekali mencapai semifinal, sebagai hasil paling bagus di Liga Champions, so kalau publik yakin saya mampu meraih kemenangan di LIga champions karena saya pelatih yang amat bagus, saya rasa bukan seperti itu,” kata Guardiola seperti dikutip Fox Sport.

“Kegembiraan saya tak bergantung kepada apakah saya bisa mendapatkan semua trofi atau tidak. Target saya saat ini adalah bisa bergembira hari in, minum-minum wine, dan besok bersiap-siap menghadapi pertandingan berikutnya.

“Pertanyaan saya adalah, ‘apakah orang-orang yang datang menyaksikan pertandingan ini terhibur? Kalau jawabannya ya, maka itu sudah cukuo. Untuk meraih titel atau tidak, kita lihat nanti.

“Jumat lalu, kita telah menyaksikan duel tim yang indah–Liverpool dan Chelsea. Saya jadi tahu akan sesulit apa saat menghadapi mereka nanti,” tutur dia.

Terdekat, City dijadwalkan menghadapi dua laga dengan Swansea City. Pertama di Piala Liga pada Rabu (21/9/2016), kemudian kembali berduel pada Sabtu (24/9/2016) dalam lanjutan Liga Inggris.. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES