PT KONTAK PERKASA FUTURES – Tak lama setelah bergabung dengan Nottingham Forest, Nicklas Bendtner akan menghadapi mantan klubnya, Arsenal. Bendtner menantikan reuninya dengan The Gunners dan akan merayakan kalau mencetak gol.

Bendtner direkrut Forest secara cuma-cuma dan telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Striker berkebangsaan Denmark itu sebelumnya memperkuat klub Jerman, Wolfsburg, tapi telah dilepas pada bulan April lalu.

Bendtner melakoni debutnya di Forest pada pertandingan liga melawan Rotherham United pekan lalu. Penyerang berusia 28 tahun itu kemudian tampil sebagai pemain pengganti saat tim barunya menghadapi Norwich City.

Bendtner berpeluang untuk jadi starter saat Forest menjamu Arsenal di City Ground pada pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (21/9/2016) dinihari WIB.

“Saya sangat menantikan sebuah pertandingan besar di dalam stadion yang penuh penonton. Saya yakin akan ada atmosfer yang hebat,” ujar Bendtner terkait laga melawan Arsenal.

“Itu akan menjadi pertandingan yang berat, melawan Arsenal yang tangguh, tapi kami sangat percaya diri,” tambahnya seperti dikutip Soccerway.

Arsenal adalah klub yang membesarkan nama Bendtner. Dia bergabung dengan ‘Meriam London’ pada 2004, saat usianya baru 16 tahun.

Akan tetapi, Bendtner tak pernah benar-benar menjadi pilihan utama di lini depan Arsenal. Dia sempat dipinjamkan ke Birmingham City, Sunderland, dan Juventus. Selama berkostum Arsenal, dia mencetak 47 gol dalam 171 pertandingan. Dia berpisah dengan Arsenal pada 2014 lalu.

“Kalau mencetak gol besok malam, saya akan merayakannya, tapi saya tidak akan menggila. Saya sangat mencintai dan menghormati Arsenal sebagai sebuah klub,” tutur Bendtner.

“Kami akan jadi underdog besok dan kami harus menampilkan performa terbaik agar punya peluang. Namun, kami siap dan kami tahu apapun bisa terjadi,” katanya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES