Benitez Sebut Pergantian Benzema karena Urusan Taktik KontakPerkasa Futures, Rafael Benitez menanggapi keluhan Karim Benzema terkait dirinya yang sering ditarik keluar. Benitez menyebut pergantian Benzema itu lebih karena urusan taktik di lapangan.

Benzema boleh saja menjadi penyerang Real Madrid yang paling tajam di La Liga. Sejauh ini, striker internasional Prancis itu sudah mencetak enam gol di liga.

Namun hal tersebut tak menjamin waktu bermain bagi Benzema. Sejauh ini, dari delapan kali penampilan di semua kompetisi, cuma dua kali dia bermain penuh selama 90 menit. Di enam pertandingan lainnya, Benzema selalu ditarik keluar lebih awal. Secara keseluruhan, Benzema menghabiskan total 126 menit waktu bermain di bangku cadangan.

Yang terakhir terjadi di laga derby melawan Atletico Madrid di La Liga akhir pekan kemarin. Benzema yang mencetak gol untuk Madrid di awal babak pertama itu ditarik keluar di menit ke-77 dan digantikan oleh Mateo Kovacic. Saat diganti, Benzema tak bisa menyembunyikan raut kekecewaan dari wajahnya.

Wajar jika kemudian Benzema lama-lama merasa gerah dengan keputusan Benitez itu dan merasa berhak untuk tampil lebih lama di atas lapangan. Apalagi Cristiano Ronaldo belakangan juga sedang seret gol di liga dan Benzema-lah yang kini jadi andalan untuk bikingol.

Menanggapi keluhan Benzema itu, Benitez menybuet alasannya kerap menarik keluar pemain 27 tahun itu adalah demi penyegaran tim terkait taktik di atas lapangan.

“Dia tampil baik, tapi saya menggantinya karena kami butuh melakukan penyegaran di sisi sayap,” ujar Benitez seperti dikutip FourFourTwo.

“Dengan kecepatan Gareth Bale, kami mampu bermain di banyak area di lapangan, dan dengan Cristiano Ronaldo di depan, kami tetap mempertahankan daya serang kami,” sambungnya.

“Kami ingin menyeimbangkan tim dan mempertahankan kekuatan lini serang kami,” demikian dia. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.