PT KONTAK PERKASA FUTURES – Marc-Andre Ter Stegen tampil bagus di matchday I Liga Champions saat Barcelona menang besar atas Celtic. Dia menjadi benteng kokoh di bawah mistar Los Cules.

Barcelona memetik kemenangan besar 7-0 saat menjamu Celtic di Camp Nou, Rabu (14/9/2016) dinihari WIB. Lionel Messi mencetak hat-trick, Luis Suarez membukukan dua gol, Neymar mengemas satu gol serta empat assist, dan Andres Iniesta mampu mencetak satu gol.

Selain keempat pemain itu, Ter Stegen juga mempunyai panggungnya sendiri. Dia sempat membuat Barca dihukum tendangan penalti setelah melanggar Moussa Dembele di menit 23.

Beberapa saat setelahnya, Ter Stegen menebus kesalahannya itu dengan menepis bola eksekusi Dembele. Keberhasilan itu membuat Barca tetap unggul 1-0.

Seusai pertandingan, pelatih Celtic, Brendan Rodgers, sampai meratapi kegagalan Dembele mengeksekusi penalti.

Dengan keberhasilan menahan penalti Dembele, Ter Stegen dicatat MisterChip mampu melakukan tiga penyelamatan dalam empat kali berhadapan dengan tendangan 12 pas di Liga Champions. Dia menyamai rekor Iker Casillas, Gianluigi Buffon, dan Joe Hart.

Di musim ini, gawang Barca juga aman dari kebobolan saat dikawal oleh Ter Stegen. Dia mencatatkan dua clean sheet. Satu di Liga Spanyol dan satu di Liga Champions. Kiper asal Jerman itu juga dicatat ESPN FC mampu melakukan enam kali penyelamatan.

Soal catatan apiknya itu, Ter Stegen pun memuji publik Camp Nou.

“Untuk menepis penalti, terkadang butuh keberuntungan, tapi juga dengan persiapan,” kata Ter Stegen di situs resmi Barca.

“Para fans selalu mendukung saya, yang merupakan motivasi besar untuk saya agar bisa menepis penalti,” imbuhnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES