Berhasil Kalahkan Rusia, Hamsik Antusias Sambut Inggris KontakPerkasa Futures, Slovakia membuka peluang untuk melenggang ke babak 16 besar Piala Eropa usai menundukkan Rusia 2-1. Marek Hamsik memprediksi Inggris akan jadi lawan yang lebih berat ketimbang dua laga sebelumnya.

Hamsik berperan signifikan saat Slovakia mengalahkan Rusia di Stade Pierre Mauroy, Lille Metropole, Rabu (15/6/2016). Hamsik membuat assist untuk gol pertama bagi Slovakia yang dibuat Vladimir Weiss. Kemudian dialah pencetak gol kedua yang sekaligus menjadi penentu kemenangan timnya.

Dengan tambahan tiga poin itu, Slovakia membuka peluang untuk melaju ke babak 16 besar. Di laga pertama, mereka kalah dari Wales. Persaingan untuk berebut peringkat dua besar pada Grup B akan sangat menarik setelah pada matchday pertama Rusia dan Inggris berakhir imbang 1-1. Sejauh ini, cuma peluang Rusia yang paling kecil karena mereka baru mengoleksi satu poin dari dua pertandingan. Sementara Inggris dan Wales baru akan memainkan laga kedua Kamis (16/6/2016) malam WIB.

“Tentu saja kami sangat gembira dengan kemenangan pertama untuk Slovakia, kami sungguh bangga. Sekarang kami berpeluang membuka pintu ke babak 16 besar,” kata Hamsik seperti dikutip Soccerway.

“Kami akan menyaksikan pertandingan dua tim Britania tapi kami tak terlalu tertarik dengan hasilnya.

“Kami mempunyai waktu empat atau lima hari untuk menyiapkan diri menghadapi pertandingan dengan salah satu tim favorit di grup. Saya yakin laga itu akan lebih berat ketimbang pertandingan yang sudah-sudah,” tutur Hamsik.

Laga antara Slovakia dengan Inggris dijadwalkan bergulir pada 20 Juni di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Étienne. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.