Bersama Bianconeri, Allegri Yakin Capai Semifinal Pertamanya KontakPerkasa Futures, Pencapaian Massimiliano Allegri sebagai pelatih di Liga Champions sejauh ini hanya mentok di perempatfinal. Kini bersama Juventus, Allegri optimistis bisa menembus semifinal.

Allegri sudah beberapa musim berlaga di Liga Champions bersama AC Milan. Sejak menangani Rossoneri di tahun 2010, pencapaian terbaiknya adalah babak perempatfinal di musim 2011/2012.

Kala itu langkah Milan di babak delapan besar dihentikan oleh Barcelona. Milan kalah 1-3 secara agregat dari The Catalans.

Kini Allegri berpeluang besar untuk melampaui torehannya di Milan bersama Juve. Bianconeri sudah sampai babak perempatfinal dan berada di atas angin menyusul kemenangan 1-0 atas AS Monaco di leg pertama.

Juve akan menjalani laga tandang di markas Monaco di leg kedua, Kamis (23/4/2015) dinihari WIB. Allegri optimistis Carlos Tevez dkk. akan tampil maksimal dan mengamankan tiket ke babak empat besar.

“Akan jadi hasil yang penting bisa mencapai semifinal dan langkah maju yang bisa dan harus diambil oleh tim Juventus ini,” ujar Allegri seperti dikutip Football Italia.

“Ketika saya datang, target utamanya adalah masih kompetitif di bulan Maret di semua kompetisi. Ini sudah April, di Serie A kami ada dalam posisi yang kuat, kami mencapai final Coppa Italia setelah membalikkan keadaan dari kekalahan di kandang atas Fiorentina dan sekarang kami mengharapkan malam luar biasa lainnya untuk mencapai semifinal Liga Champions.”

“Skuat ini punya potensi yang luar biasa. Mereka masih bisa berkembang dan besok kami tidak hanya harus lebih kuat, tapi juga lebih baik,” lanjut Allegri.

“Saya sungguh yakin besok malam kami akan menampilkan performa yang luar biasa dan mencapai semifinal Liga Champions,” katanya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.