Bianconeri Siap Buktikan Diri KontakPerkasa Futures, Babak perempatfinal menjadi pencapaian terbaik Juventus usai kembali ke LIga Champions dua musim lalu. Musim ini jadi kesempatan bagi Juve untuk membuktikan diri sejauh mana mereka telah berkembang.

Juve kembali berlaga di Liga Champions di musim 2012/2013 setelah merebut scudetto di musim sebelumnya. Kala itu langkah mereka terhenti di perempatfinal setelah dikalahkan oleh Bayern Munich.

Pencapaian Juve di Liga Champions musim lalu justru lebih buruk. La Vecchia Signora terhenti di fase grup dan terlempar ke Liga Europa.

Musim ini, langkah Juve sudah sampai babak perempatfinal. Pasukan Massimiliano Allegri itu akan menghadapi AS Monaco di babak delapan besar.

Bek Juve, Giorgio Chiellini, menyatakan kalau timnya sudah berkembang jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun dia juga menyadari kalau Juve masih perlu membuktikan hal tersebut di atas lapangan.

“Saya pikir Juventus meningkatkan penampilannya di Eropa jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tim ini lebih percaya diri dan siap meraih sesuatu yang penting di level internasional,” ujar Chiellini seperti dikutip Soccerway.

“Kemudian kami jelas harus menunjukkannya di atas lapangan. Tapi sekali lagi, kami punya feeling bahwa kami bisa tampil sangat bagus di kompetisi ini, lebih baik daripada yang sebelumnya.”

 

Menghadapi Monaco disebut-sebut menjadi sebuah keuntungan bagi Juve karena tak harus bertemu dengan raksasa Eropa lainnya. Kendati demikian, Chiellini tetap menolak untuk memandang sebelah mata tim arahan Leonardo Jardim itu.

“Ada respek yang sangat besar dari kami, kami tahu kesulitan yang akan kami hadapi besok dan kami siap. Kami sangat sadar dan tidak terpengaruh oleh antusiasme dari luar, dari mereka yang meremehkan Monaco,” lanjut Chiellini.

“Kami tidak berpikir seperti itu dan kami jelas tidak akan membuat kesalahan itu,” katanya menegaskan.

Juve akan menjamu Monaco di laga leg pertama di Juventus Stadium, Rabu (15/4/2015) dinihari WIB. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.