PT KONTAK PERKASA FUTURES – Barcelona menelan kekalahan saat berhadapan melawan Celta Vigo. Kiper Los Cules, Marc-Andre ter Stegen, meminta maaf karena sudah membuat blunder di laga itu.

Saat melakoni pertandingan di Balaidos, Senin (3/10/2016) dini hari WIB, Barca menelan kekalahan dengan skor akhir 3-4. Ter Stegen melakukan beberapa kesalahan di laga itu.

Di gol pertama, Ter Stegen mengumpan bola mendatar ke tengah lapangan pertandingan tapi gagal dikuasai pemain Barca. Bolanya malah didapatkan oleh pemain Celta Vigo. Dua sentuhan usai itu, Pione Sisto mampu menceploskan bola ke dalam gawang di menit 22.

Usai itu, Barca kebobolan gol cepat di menit 31 dan 33. Iago Aspas melakukan solo run sebelum membukukan gol kedua tuan rumah, yang disusul kesalahan antisipasi Jeremy Mathieu saat melakukan tackle umpan terobosan Nemanja Radoja.

Pada prosesnya, Barca mampu mencetak tiga gol balasan lewat Gerrard Pique (dua gol) dan Neymar. Hingga Los Cules mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 3-4.

Satu blunder fatal dilakukan Ter Stegen saat hendak membuang bola ke sisi kiri lapangan Barca. Saat itu, kedudukan masih 2-3 untuk keunggulan tim tuan rumah. Bolanya mengenai Pablo Hernandez, yang malah masuk ke dalam gawang. Barca sempat kembali mempunyai harapan usai Pique mencatatkan gol keduanya di menit 87.

Hingga laga selesai skor 4-3 untuk keunggulan Celta Vigo tak berubah. Atas kesalahannya di laga melawan Celta Vigo itu, Ter Stegen pun meminta maaf.

“Kami berjuang sampai akhir, tapi gol itu merupakan kesalahan saya –saya benar-benar minta maaf atas apa yang terjadi,” kata Ter Stegen seperti dilansir beIN Sport.

“Jelas saya ingin memberi umpan pada Jordi. Itu merupakan sebuah kesalahan, itu tak bisa terjadi lagi. Saya meminta maaf pada tim, yang sudah berjuang sampai akhir. Bukan saya yang membuat keputusan, kami mungkin sudah memetik kemenangan dan ini jelas merupakan kesalahan saya,” imbuhnya.

Dengan hasil ini, Barca duduk di posisi keempat klasemen dengan nilai 13. Sementara itu, Celta duduk di urutan ke-10 dengan koleksi nilai 10. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES