Bikin Manajer-manajer di Premier League 'Tertekan', Guardiola Minta Maaf KontakPerkasa Futures, Kepastian Josep Guardiola melatih di Inggris tak ayal menciptakan tekanan bagi para manajer tim-tim besar. Guardiola minta maaf, tapi masih belum akan mengungkap kemana tujuan dia selanjutnya.

Pelatih Catalan itu telah mengumumkan tidak akan memperbarui kontraknya di Bayern Munich yang habis di akhir musim ini. Alasannya, Guardiola butuh tantangan baru dan tantangan itu berada di Premier League.

Saat ini Guardiola diyakini akan menggantikan Manuel Pellegrini sebagai manajer Manchester City. Pellegrini pun pasrah apabila harus kehilangan pekerjaannya namun sekalipun demikian ia bertekad untuk mengakhiri eranya sebaik mungkin.

Meski demikian, Guardiola juga masih ramai dihubungkan dengan Manchester United untuk menggantikan Louis van Gaal karena taktiknya kurang impresif bahkan cenderung membosankan. Selain itu, bekas pelatih Barcelona ini juga dikaitkan dengan kursi manajer Chelsea, yang sementara ini diduduki Guus Hiddink sampai akhir musim.

“Saya minta maaf,” ucap Guardiola yang dikutip Sky Sports. “Umumnya, dalam karier saya sebagai pelatih dan pemain saya sangat menghormati para kolega saya. Jadi, saya minta maaf. Saya tidak berniat membuat situasi seperti ini.”

“Saya akan mengungkapkan klub baru saya sekalinya saya sudah menandatangani kontrak,” sambung dia.

“Saya belum berbicara dengan para pemain saya tentang kepindahan saya ke Inggris. Kami cuma berbicara tentang sepakbola, tapi mereka semua sudah mengetahuinya.” (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.