PT KONTAK PERKASA FUTURES – Slaven Bilic menilai Diego Costa beruntung masih bisa menuntaskan pertandingan. Menurut Bilic, Costa mestinya sudah dikartu merah karena tekelnya pada Adrian.

Costa menciptakan gol di menit-menit akhir untuk menentukan kemenangan Chelsea atas West Ham 2-1 dalam pertandingan di Stamford Bridge, Selasa (16/8) dinihari WIB. Sebelumnya, penalti Eden Hazard membawa The Blues memimpin lebih dulu lalu disamakan West Ham melalui James Collins.

Di pertandingan itu, Costa sudah mendapatkan kartu kuning di menit 19. Striker Spanyol kelahiran Brasil itu kemudian mendapati dirinya dalam situasi berbahaya di menit 67. Costa membayangi kiper West Ham Adrian yang sedang menguasai bola, saat si kulit bundar sudah terlepas penyerang Chelsea ini lantas menerjang betis pemain lawan sehingga tersungkur.

Akan tetapi, wasit Anthony Taylor tidak memberikan sanksi tambahan bagi Costa. Hal ini membuat Bilic cukup kesal.

“Dia [Costa] sudah dikartu kuning lebih dulu dan itu memang tidak sembrono dan saya tidak mengira itu juga sengaja tapi cukup terlambat. Bolanya sudah terlepas dan dia bisa saja, atau seharusnya, dikartu kuning yang artinya sebuah kartu merah,” cetus manajer West Ham ini kepada Sky Sports.

“Saya melihat insidennya lagi, saya juga menilai itu tidak sembrono. Dari pandangan saya, tekelnya memang tidak sengaja tapi sangat terlambat.”

“Sembilan dari 10 kali Anda melihat tekel itu dan mendapatkan satu [kartu kuning] — sayang sekali ini sudah yang kesepuluh,” sungut Bilic.

Di sisi lain, manajer Chelsea Antonio Conte membela anak buahnya. “Saya harus terus terang — Diego mencoba menekan Adrian dan kemudian sebelum kontak terjadi dia sudah berhenti. Untuk alasan ini saya pikir keputusan wasit sudah benar.”

“Kita tahu bahwa Diego adalah orang yang sangat bersemangat dan dia menempatkan semangat di atas segala yang dia lakukan. Tapi di dalam situasi ini, saya pikir wasit sudah mengambil keputusan yang tepat,” imbuh Conte. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES