PT KONTAK PERKASA FUTURES – Usai kalah telak di markas Chelsea, Manchester United akan melakoni laga berat kala menjamu Manchester City. Misi bangkit MU dihadapkan pada tantangan besar.

MU akan dikunjungi City dalam laga babak 16 besar Piala Liga Inggris yang akan naik panggung di Old Trafford, Kamis (27/10/2016) dinihari WIB. Situasi yang kurang ideal sama-sama dialami kedua tim.

City belum memenangi lima pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi, termasuk hasil imbang 1-1 melawan Southampton dalam lanjutan Premier League akhir pekan lalu. Namun demikian, situasi MU juga tidak lebih baik.

‘Setan Merah’ baru saja dipermalukan Chelsea 0-4, akhir pekan lalu. Kekalahan itu menandai bahwa MU baru sekali menang dalam enam pertandingan terakhir di liga, sehingga jarak mereka dengan tim-tim teratas kian lebar menjadi enam poin. Sementara di pertemuan pertamanya melawan City di liga, MU pun takluk 1-2.

“Aku akan terus terang, sejauh ini merupakan hari yang berat, dengan skor seperti itu menyakitkan dan sekarang bukanlah saatnya menulis kata-kata ini. Tapi kami harus berlanjut,” kata gelandang MU Juan Mata dalam blog pribadinya, yang dilansir situs resmi MU.

“Untungnya, dalam tiga hari kami memiliki sebuah pertandingan yang sangat penting dan mulai sekarang kami harus fokus pada kesempatan baru ini untuk memperbaiki performa kami. Memang terdengar klise, tapi memang begitulah kenyataannya,” ucap Mata.

“Saat kami menang semua orang akan menyanjung Anda, mudah untuk tetap kompak dan merayakan bersama, tapi kalau sekarang setelah kekalahan seperti itu, kami perlu tetap kuat secara mental dan maju terus. Kami menang bersama-sama, kalahpun bersama-sama.”

“Kami berharap bisa memberi kalian [suporter] kemenangan yang pantas kalian dapatkan pada hari Rabu ini,” tutup pemain Spanyol ini. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES