KONTAK PERKASA FUTURES – Terlepas dari karakter Shio Kuda Kayu menurut mitos kalender China, bisnis berbasis internet selalu menjadi trend. Internet seolah-olah sudah menjadi kebutuhan umum; inilah yang membuatnya menjadi salah satu trend bisnis 2014 yang paling menjanjikan, karena bisnis ini tidak mengenal jarak dan waktu. Artinya, bisnis ini bisa dijalankan dari mana saja, baik dari rumah, di kantor tersendiri, atau bahkan sambil melakukan pekerjaan lain. Selain itu, bisnis ini juga tidak mengenal batasan waktu – tidak ada waktu buka dan waktu tutup, dan bisa beroperasi 24 jam dalam sehari.

Bisnis internet ini menjadi trend bisnis 2014, karena banyak faktor, di antaranya adalah karena bisnis melalui internet ini dapat dilakukan dimana saja saat waktu luang, selain itu tidak membutuhkan modal awal yang besar untuk sewa gedung, mebel, karyawan, dan sebagainya. Berikut ini beberapa bisnis yang dapat dijalankan dengan menggunakan internet sebagai perantaranya.

1. Penulis lepas

Menjadi penulis lepas atau freelance merupakan salah satu bisnis yang patut anda coba jika anda mempunyai kemampuan dalam menulis artikel. Anda dapat menulis suatu artikel yang mengandung informasi-informasi yang dibutuhkan masyarakat saat ini seperti artikel tentang kesehatan dan menawarkan artikel tersebut melalui internet dengan biaya per artikel yang dihitung berdasarkan dengan jumlah kata. Cukup menarik bukan?

2. Online shop

Nah bisnis ini mulai booming di tahun 2013 dan dapat dipastikan masih menjadi sebuah trend bisnis 2014 yang banyak dijalankan masyarakat mulai dari kalangan remaja sampai orang dewasa dan ibu rumah tangga. Menawarkan berbagai jenis busana, sepatu, aksesoris, kacamata, tas sampai buku dan gadget menjadi trend tersendiri bagi para pebisnis yang menjalaninya.

Dalam menjalankan bisnis ini, anda dapat melakukan pemasaran afiliasi dimana anda menjual produk orang lain dan selanjutnya anda akan mendapat komisi dari setiap produk yang dijual. Hal ini yang biasanya dilakukan para remaja yang menjadikan bisnis ini sebagai usaha sampingan selain kuliah untuk menambah uang saku. Atau bagi anda yang sudah mempunyai toko sendiri, anda juga dapat menawarkan berbagai produk di toko anda melalui media sosial.

3. Bisnis MLM online

MLM atau multi level marketing adalah sebuah bisnis berbasis jaringan dimana seseorang yang telah menjadi anggota mempunyai tugas merekrut down-line agar terbentuk sebuah jaringan pemasaran. Bisnis ini memang sudah dikenal cukup lama tetapi bukan berarti hal ini tidak bisa menjadi sebuah lahan bisnis bagi anda.

4. Jasa pembuatan desain baju

Bagi anda yang hobi mendesain sebuah baju, tidak ada salahnya anda mempromosikan desain anda melalui media sosial kepada teman atau rekan-rekan anda. Sampai sekarang, masih banyak orang terutama para remaja sekolah yang ingin membuat baju dengan desain-desain lucu dan unik. Ini bisa menjadi sebuah trend bisnis 2014yang dapat anda ciptakan bukan?

5. Blogging

Ini juga khususnya bagi anda yang suka menulis, anda dapat membuat sebuah blog dan terus-menerus mengisinya dengan tulisan-tulisan anda seperti artikel, sinopsis buku atau sinopsis film. Apabila blog anda mencapai rank tinggi dengan banyak pengunjung, secara otomatis akan ada banyak iklan yang ingin muncul di blog anda. Di sinilah bisnis dimulai. Anda akan dengan mudah mendapatkan keuntungan atau penghasilan dengan cara memperbanyak iklan di blog. Tetapi usahakan cara terlalu banyak menerima iklan karena bisa menganggu para pembaca blog anda.

Beberapa alternatif bisnis online seperti yang disebutkan di atas merupakan trend bisnis 2014 yang bisa anda perhitungkan untuk anda jalankan jika anda menginginkan bisnis yang dapat dikerjakan dimana saja saat waktu luang dan tentunya juga dapat menambah penghasilan anda. Semoga bermanfaat.