Boediono Beberkan 7 Sektor yang Topang Ekonomi SyariahEkonomi Syariah saat ini sudah menjadi bagian yang sangat penting, bahkan tidak dapat dipisahkan dengan perekonomian global. Pasalnya, ekonomi Syariah akan mengalami pertumbuhan yang signifikan di waktu mendatang.

Demikian disampaikan oleh Wakil Presiden (Wapres) Boediono saat membuka acara International Forum on Islamic Tourism (OIFIT) 2014 di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (2/6/2014).

Boediono mengatakan, ada tujuh sektor yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Syariah setiap tahunnya, yaitu kuliner, keuangan islam, industri asuransi, fesyen, komestik, farmasi, hiburan dan pariwisata.

“Dalam konteks ekonomi global, industri pariwisata telah menjadi industri yang paling dinamis di samping keuangan perbankan, otomotif, dan lainnya. Sementara fakta menunjukkan pariwisata berbasis Syariah sangat penting,” kata dia.

Dia melanjutkan, pada 2011 silam, dia telah menerima laporan bahwa kedatangan wisatawan internasional pada negara yang tergabung dalam OIC Internasional Forum mencapai 151,6 juta atau setara 15,2 persen dari total kedatangan seluruh dunia.

“Kalau nilainya USD135,5 miliar, ke depan angka ini akan terus meningkat sejalan dengan kemajuan ekonomi negara penduduk muslim,” tukas dia.

Artikel: kontakperkasa futures.