Bos City Guardiola Bakal Bawa Klub ke Level yang Lebih Tinggi KontakPerkasa Futures, Bersama Roberto Mancini dan Manuel Pellegrini, Manchester City sudah mengecap sukses di level domestik. Dengan adanya Pep Guardiola, The Citizens pun ingin naik ke level yang lebih tinggi lagi, yakni Eropa.

Sejak diambil alih oleh jutawan asal Abu Dhabi tahun 2008 lalu, City memang perlahan menjelma jadi kekuatan baru sebelum akhirnya benar-benar bisa menguasai Inggris pada 2012 dan 2014.

Dalam dua periode kesuksesan mereka di liga, Mancini dan Pellegrini menjadi manajer City. Tak cuma sukses di liga, keduanya juga berhasil membawa City berjaya di ajang Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Meski demikian, City belum bisa mewujudkan keinginan terbesar mereka yakni menaklukkan Eropa lewat Liga Champions. Selama delapan tahun dipegang Abu Dhabi United Group, City maksimal baru mencapai semifinal Liga Champions musim lalu sebelum disingkirkan Real Madrid.

Oleh karenanya, City pun berusaha untuk naik level lebih tinggi lagi, sejajar dengan klub-klub raksasa macam Madrid, Barcelona, dan Bayern Munich, di kancan Liga Champions.

Modal mereka untuk melakukannya musim depan adalah Guardiola, pelatih top dengan segudang prestasi bersama Barca dan Bayern.

“Saya jelas sangat antusiasi dengan bergabungnya Pep ke tim kami,” ujar Presiden City Khaldoon Al Mubarak kepada City TV.

“Saya menganggap Pep sebagai salah satu manajer terbaik saat ini, jika bukan yang terbaik di sepakbola saat ini,” sambungnya.

“Kami mendapatkan manajer yang menurut saya melambangkan semangat dan komitmen.”

“Dia seorang juara, dia sudah terbukti jadi juara, dia memenangi gelar di setiap tim yang dilatihnya, rekornya di Bayern Munich, rekornya di Barcelona, saya rasa itu sudah membuktikan semuanya.”

“Trofi-trofi yang dia menangi..dia taklukkan seluruh kompetisi yang ada, dari mulai Liga Champions ke La Liga lalu Bundesliga, lalu piala-piala bergengsi.”

“Kami mendapatkan seorang pemenang sejati, kami mendapat orang yang punya gairah, kami mendapat seseorang yang bakal aset luar biasa untuk Manchester City.”

“Dan saya tidak ragukan lagi bahwa dia akan membawa tim ke ke level yang baru,” tutupnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.