13-05-2015 santandermadrid vs juave fotos juan manuel serrano arce KontakPerkasa Futures, Kiper Juventus Gianluigi Buffon menilai timnya cuma punya peluang menang 35% ketika berhadapan dengan Barcelona di final Liga Champions, kendatipun hal itu tidak menyurutkan kesiapan jadi juara.

Bianconeri akan menghadapi Blaugrana dalam partai puncak di Berlin pada 6 Juni mendatang. Tempat ini sendiri memunculkan kenangan manis untuk Buffon yang pernah mengangkat Piala Dunia bersama Italia.

“Setelah sembilan tahun aku akan kembali ke Berlin. Kita akan lihat apakah perasaannya masih sama, aku pikir ada perbedaan besar dalam hal sensasi yang aku rasakan sembilan tahun lalu,” ucap Buffon kepada Mediaset dan dikutip Football Italia.

“Kami punya peluang lebih kecil dari 35 persen ketika menghadapi Barcelona nanti, tetapi kami juga punya sejumlah persenjataan dan kami akan fokus pada kelebihan tersebut.”

“Sebelumnya ketika kami menghadapi Real (Madrid), mereka satu meter lebih unggul dari kami dan kami punya dua laga untuk menghilangkan jarak satu meter itu dan maju satu sentimeter lebih jauh, dan itu yang sudah kami lakukan,” tegasnya.

Sejak 2003, baru kali ini lagi ‘Nyonya Tua’ kembali bisa menjejak partai puncak Liga Champions. Kini mereka kembali punya peluang untuk kembali meraih trofi tersebut sejak kali terakhir melakukannya pada 1996, sebuah kans yang akan berusaha dimaksimalkan oleh Buffon.

“Mencapai target ini dengan rekan-rekan setim, klub, dan suporter setelah bersusah payah selama 10 tahun merupakan hal yang menyenangkan dan memuaskan. Kami cuma bisa bilang, dengan amat jelas dan tenang, bahwa kami tahu kesulitan-kesulitan yang akan kami hadapi dan kami butuh kekuatan psikologis karena jika Anda terlihat sedang punya masalah maka lawan bisa saja membunuh Anda dengan satu hantaman,” kata pemain 37 tahun yang sudah membela Juve sejak 2001 tersebut. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.