Buffon Selanjutnya Liga Champions KontakPerkasa Futures, Juventus sudah mendominasi Italia dengan menjuarai Serie A lima tahun belakangan ini. Selanjutnya, kata Gianluigi Buffon, bidikan diarahkan ke Liga Champions.

Juventus menjadi juara pada pekan ke-35, setelah meraih kemenangan 2-1 atas Fiorentina dan rival terdekat mereka, Napoli, kalah 0-1 dari AS Roma. Bianconeri masih punya kans untuk mendapatkan dua trofi musim ini karena masih akan berlaga di final Coppa Italia.

Di level domestik, Juventus memang berjaya. Namun, justru itu yang bikin mereka kurang puas. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyatakan bahwa Juventus harus mampu berbicara lebih banyak di Liga Champions musim depan.

Pendapat yang sama juga disuarakan oleh Buffon. Kiper Juventus itu menilai, timnya sudah menunjukkan bahwa dalam dua musim terakhir mereka mampu bersaing dengan tim-tim besar lainnya.

“Selanjutnya adalah Liga Champions,” ujar Buffon seperti dilansir Soccerway.

“Ketika tim Anda berhasil mencapai final dan bermain seimbang dengan Bayern Munich, itu adalah tanda bahwa tim Anda punya kemampuan.”

“Kami telah menggugurkan banyak pandangan miring sampai akhirnya bisa berada di posisi ini. Kesulitan yang kami alami di awal musim ini justru membantu kami, mendorong kami untuk bangkit seperti yang sudah kami perlihatkan dalam beberapa bulan terakhir.”

Juventus meraih 24 kemenangan dalam 25 pertandingan terakhir di Serie A. Satu laga lainnya berakhir dengan hasil imbang. Artinya, Juventus tidak terkalahkan sejak pekan ke-11 Serie A sampai akhirnya menjadi juara.

“Kami terus menorehkan pencapaian luar biasa di klub ini selama bertahun-tahun untuk mendapatkan rasa hormat di dunia sepakbola Eropa. Kami akan terus bekerja keras untuk melangkah ke level selanjutnya,” kata Buffon. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.