Bukan Hasil yang Buruk untuk Manor KontakPerkasa Futures, Dua pebalap Manor Racing mampu menuntaskan balapan GP Monako. Meski Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto belum mendapatkan angka, hasil di Monako tak terlalu buruk untuk Manor.

Balapan di Sirkuit Monte Carlo, Minggu (29/5/2016), berlangsung dalam kondisi sulit. Lintasan yang basah akibat hujan membuat lomba dimulai di belakang safety car.

Tujuh pebalap, termasuk Kimi Raikkonen dan Max Verstappen, gagal menyentuh garis finis. Dari 15 pebalap yang mampu menyelesaikan balapan, Wehrlein dan Rio masing-masing finis di posisi ke-14 dan 15.

“Pada akhir pekan yang memperlihatkan begitu banyak insiden di depan dan belakang, dilihat dari luar dua mobil pulang di posisi ke-14 dan 15 adalah bukan hasil yang buruk,” ujar Racing Director Manor, Dave Ryan.

“Balapan yang cukup berat bagi kami dengan start basah dan tantangan lalu lintas khas Monako sehingga sangat sulit untuk mempertahankan momentum yang kami miliki ketika memulai balapan,” tambah Ryan.

“Kedua pembalap melakukan pekerjaan yang baik dalam debut Grand Prix mereka di sini dan meskipun Anda selalu berharap bahwa mundurnya beberapa peserta dapat mendatangkan hasil yang lebih baik, Pascal dan Rio berhasil menjaga diri mereka dari masalah dan mencapai bendera finis,” tuturnya.

Seri Formula 1 berikutnya akan dilangsungkan di Kanada, 12 Juni mendatang.

“Kami sekarang menantikan Kanada, yang memberikan tantangan berbeda dan yang kami harapkan dapat lebih sedikit berpihak pada keunggulan kami,” kata Ryan. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.