PT KONTAK PERKASA FUTURES – Barcelona memetik kemenangan atas Sevilla di laga leg I Piala Super Spanyol. Kemenangan yang diakui Luis Enrique tak didapatkan dengan mudah.

Barca menang 2-0 kala berhadapan dengan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (15/8/2016) dinihari WIB tadi. Dua gol dipersembangkan masing-masing oleh Luis Suarez dan Munir El Haddadi.

Laga sendiri berjalan tak senyaman skor yang didapatkan Barca. Sevilla memberikan perlawanan ketat, salah satunya lewat tekel-tekel yang merepotkan. Sevilla mencatatkan 22 tekel sukses di laga ini dari 32 upaya, berbanding dengan 17 tekel sukses dari 25 percobaan Barca.

Barca cukup banyak kehilangan bola di partai ini, sampai 16 kali berbanding 12 milik Sevilla. Mereka juga tak bisa menguasai bola dengan leluasan, di mana hanya mencatatkan persentase sebesar 51%.

Bagaimanapun, Enrique mengapresiasi kerja keras timnya untuk keluar dari tekanan. Mereka masih mampu melepaskan 12 tembakan dengan tujuh di antaranya menemui sasaran, sedang Sevilla cukup terbatasi dengan tujuh upaya di mana hanya satu yang on target.

“Mereka membuat berbagai hal jauh lebih sulit ketika tak menguasai bola. Begitu juga penjagaan perseorangan mereka. Tidaklah mudah menemukan jalur umpan,” kata Enrique di situs resmi.

“Tapi saya senang dengan tim ini. Kami mengubah sejumlah hal di jeda pertandingan dan mereka muncul lebih tangguh. Mereka menciptakan lebih banyak peluang dan mengalirkan bola ke penyerang-penyerang kami dengan lebih jelas.”

“Seluruh anggota tim bermain sangat baik. Mereka tahu betapa sulitnya laga ini akan berjalan. Kami tampil baik saat menyerang dan bertahan.”

“Kami semua sangat antusias dengan peluang untuk memenangi Piala Super Spanyol ini. Ini adalah trofi besar pertama di musim ini. Dan kalau Anda mau memenangi titel-titel, Anda harus ambisius,” imbuhnya.

Barca dan Sevillla selanjutnya akan melakoni leg kedua di Camp Nou, Kamis (18/8/2016) dinihari. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES