Bukan Kemenangan Mudah untuk Giallorossi KontakPerkasa Futures, AS Roma harus bekerja ekstra keras untuk menang di kandang Sassuolo. Meski mendapat tekanan hebat dari tuan rumah, Roma disebut Luciano Spalletti pantas menang.

Bertandang ke Mapei Stadium, Rabu (3/2/2016) dinihari WIB, Roma memetik kemenangan 2-0. Gol-gol tim tamu diciptakan oleh Mohamed Salah dan Stephan El Shaarawy.

Meski menang dengan selisih dua gol, Roma harus bersusah payah sebelum memastikan tiga poin. Setelah unggul 1-0 lewat gol Salah di babak pertama, Roma terus dikurung oleh Sassuolo di babak kedua.

Tekanan Sassuolo lantas menghasilkan penalti di menit ke-87 setelah Radja Nainggolan melanggar Lorenzo Pellegrini. Pelanggaran tersebut juga berbuah kartu merah untuk Nainggolan. Beruntung bagi Roma, Domenico Berardi yang maju sebagai eksekutor gagal menyarangkan bola sekaligus membuat kedudukan jadi imbang setelah tendangannya melambung ke atas gawang.

Di penghujung masa injury time, Roma baru mampu menyegel kemenangan. Diego Perotti yang mampu mencuri bola dari pemain belakang Sassuolo kemudian melepaskan umpan yang dituntaskan oleh El Shaarawy.

“Kami menunjukkan semangat dan kecepatan yang luar biasa, khususnya di babak pertama, dan juga sedikit keberuntungan karena Berardi biasanya bagus dalam penalti,” ujar Spalletti kepada Sky Sport Italia dan Mediaset Premium seperti dikutip Football Italia.

“Segalanya berjalan di jalur yang tepat dan hasil ini semoga bisa memberi kami sedikit kepercayaan diri yang membantu kami bekerja lebih baik,” lanjut pelatih berkepala plontos itu.

“Sassuolo adalah tim yang sangat kuat dan Anda harus bekerja sangat keras di sini atau Anda tidak akan pulang dengan hasil. Fakta bahwa kami menderita untuk mendapat poin adalah kredit yang lebih jauh untuk kami.”

“Kami punya beberapa peluang untuk unggul 2-0 di babak pertama, tapi yang penting di momen seperti ini adalah hasilnya,” kata Spalletti menambahkan.

Ini adalah kemenangan kedua Roma di bawah arahan Spalletti. Tiga poin dari pertandingan ini untuk sementara membawa Roma naik ke peringkat keempat dengan 41 poin. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.