PT KONTAK PERKASA FUTURESBek Bayern Munich Mats Hummels mengakui timnya tak tampil luar biasa saat menjamu Atletico Madrid. Tapi kesolidan tim sudah menghasilkan kemenangan.

Bayern menang 1-0 saat menjamu Atletico di Allianz Arena, Rabu (7/12/2016) dinihari WIB. Satu-satunya gol dicetak oleh Robert Lewandowski dari tendangan bebas di menit ke-28.

Secara penampilan, Bayern amat dominan dan mengontrol. Die Roten tak memberikan kesempatan Atletico untuk mengembangkan permainan.

Atletico praktis hanya punya dua kesempatan mencetak gol paling bagus, yakni lewat Yannick Carrasco di menit ke-10 dan 16. Selepas itu, Atletico relatif ternetralkan.

Meski demikian Bayern juga tak bisa dibilang tampil cemerlang. Karena faktanya meski dominan dengan 15 percobaan, hanya empat yang mengarah ke gawang dan cuma satu berujung gol. Itupun lewat bola mati.

“Ini bukan performa yang luar biasa, tapi solid. Mereka cuma punya satu atau dua peluang bagus di awal dan kurang lebih itu saja,” kata Hummels soal penampilan timnya.

“Kami bisa memainkan dua sistem. Malam ini kami berganti-ganti antara dua sistem itu,” imbuhnya di situs resmi UEFA.

Soal tendangan bebas Lewandowski, Hummels mengaku tak terkejut lagi karena rekannya itu sudah kerap melatihnya musim ini. Majunya Lewandowski sebagai eksekutor sejatinya cukup jadi kejutan karena masih ada nama sepeti Douglas Costa atau Thiago Alcantara.

Transfermarkt mencatat, Lewandowski sebelumnya hanya punya dua gol dari tendangan bebas langsung. Yakni pada saat masih membela Borussia Dortmund di musim 2013/2014 silam dan bersama Bayern kala mengalahkan Mainz 3-1 akhir pekan lalu.

“Lewandowski sudah melatih tendangan bebas macam itu sepanjang musim ini dan sudah mencetak sejumlah gol bagus di latihan. Jadi memang ada alasan di belakangnya,” tandas Hummels.  (hnm) – PT KONTAK PERKASA FUTURES