Bukti Italia Masih Tim yang Bagus KontakPerkasa Futures, Kemenangan atas Belgia disebut Daniele De Rossi sudah mengurangi anggapan enteng terhadap Italia. Hasil ini membuktikan Italia masih tim yang bagus.

Italia datang ke Piala Eropa 2016 dengan kurang dijagokan, karena materi pemainnya dianggap biasa-biasa saja. Bahkan dibandingkan Belgia yang jadi lawan di Parc Olympique Lyonnais, Selasa (14/6/2016) dinihari WIB tadi, Gli Azzurri dinilai kalah mentereng.

Di lini tengah misalnya, Italia tanpa Marco Verratti dan Claudio Marchisio yang absen dari turnamen karena cedera. Antonio Conte juga meninggalkan Andrea Pirlo. Di lini depan, ‘hanya’ nama-nama semacam Graziano Pelle, Ciro Immobile, dan Simone Zaza yang diandalkan sebagai penyerang utama.

Kegagalan di Piala Dunia 2014 lalu tak membantu posisi Italia. Ketika itu mereka tersingkir di fase grup bersama Inggris, usai kalah saing dari Kosta Rika dan Uruguay.

Sebaliknya Belgia membawa generasi emasnya ke Prancis. Sebut saja Eden Hazard, Kevin de Bruyne, Axel Witsel, dan Romelu Lukaku. Tapi kemenangan 2-0 yang dipetik atas Belgia menunjukkan Italia masih patut diperhitungkan.

“Kemenangan ini mengatakan bahwa kami adalah tim yang bagus. Sebelumnya, orang-orang berbicara banyak tentang tim-tim lain dan mungkin kami diremehkan. Tapi sekarang, itu akan sedikit berkurang,” ujar Daniele De Rossi dikutip Soccerway.

Kemenangan menjadi start yang bagus untuk Italia, mengingat Belgia dianggap sebagai pesaing terkuat di Grup E dibanding Swedia dan Republik Irlandia. De Rossi cuma meminta timnya kini tak lengah dan terbuai kemenangan mengingat Zlatan Ibrahimovic dkk. sudah menanti di laga selanjutnya.

“Selalu bagus untuk memulai dengan baik dan mengejutkan orang-orang. Kami menghadapi sebuah tim dengan kualitas besar, tapi kami bekerja keras dan dalam pendapat saya, lebih terorganisir,” sambungnya.

“Kami punya respek besar untuk Swedia. Kami akan menunjukkan konsentrasi maksimal untuk laga itu, terutama karena mereka punya Ibrahimovic,” demikian gelandang AS Roma ini. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.