PT KONTAK PERKASA FUTURES – Tim promosi Premier League Burnley dinilai punya kemiripan dengan Islandia yang di Piala Eropa 2016 lalu tampil sebagai tim kejutan.

Pendapat tersebut diutarakan Johann Berg Gudmundsson, pemain Islandia yang musim panas ini bergabung dengan Burnley usai direkrut dari Charlton Athletic.

Di musim panas lalu Gudmundson dan rekan-rekannya tampil di Euro, yang juga menjadi partisipasi pertama Islandia dalam turnamen besar, dan berhasil menembus perempatfinal.

Laju mengejutkan Islandia itu tidak lepas dari keberhasilan menahan imbang Portugal, yang lantas jadi kampiun, pada fase grup dan juga mengalahkan Inggris di babak 16 besar.

Dan Gudmundsson, yang sebelumnya juga sempat membela AZ Alkmaar, menilai Burnley memiliki ciri serupa dengan tim Islandia di Piala Eropa lalu.

“Semangat kebersamaan di tim Islandia sepertinya mirip dengan di sini, dengan semua orang saling bekerja untuk satu sama lain dan ini juga sebuah kelompok yang erat. Begitulah sepakbola. Ini olahraga tim dan di sini semua bekerja keras untuk satu sama lain,” katanya di Express.co.uk.

“Saya sudah pernah bermain di partai-partai besar Liga Europa dan juga dengan Islandia sehingga itu sudah pasti akan membantu saya ketika bermain untuk kali pertama di Premier League,” imbuh Gudmundsson yang selalu jadi starter di lima laga Islandia pada Piala Eropa lalu.

“Pengalaman adalah segalanya dan saya cukup memiliki hal tersebut sehingga saya pikir saya akan baik-baik,” sebut satu dari dua pemain dengan jumlah assist terbanyak di divisi Championship musim lalu itu.

Burnley menjuarai divisi Championship 2015-16 sehingga berhak tampil di Premier League musim depan. Di 2014–15, Burnley juga tampil di Premier League meski di akhir musim tersebut cuma bisa finis di posisi 18. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES