Bursa AS Ditutup Melemah 1,1 Ditengah Aksi Jual Berbagai Saham KontakPerkasa Futures, Bursa Saham AS ditutup melemah setelah adanya aksi jual saham pada saham lapis ketiga (small cap) dan saham bioteknologi, sehingga menghapus gain bulanan pada Indeks Standard & Poor 500. Sedangkan obligasi Treasury AS pada bulan April ini mencatat penurunan ditengah adanya pelemahan pada obligasi Eropa yang mengikis permintaan, sementara dolar menghentikan reli selama 9 bulan.

Indeks S&P 500 melemah 1.1% pukul 4 sore ini waktu New York, dengan adanya penurunan yang cepat pada akhir sesi perdagangan setelah indeks tersebut turun dibawah level pergerakan rata-rata selama 50 hari. Sementara Indeks Russell 2000 melemah 2.5% dan Indeks Nasdaq Biotechnology memperpanjang lima hari penurunan sebesar 9.3% dan Saham Apple Inc. mencatat penurunan selama 3 hari tertajamnya dalam 15 bulan terakhir ini.

Selama bulan ini Indeks S&P 500 telah rebound dengan mencapai rekor terbarunya pada 24 April kemarin setelah pada Bulan Maret kemarin mengalami penurunan 1.7%. Kenaikan tersebut dipicu oleh reli diantara saham-saham perusahaan energi menyusul harga minyak yang telah melonjak sebesar 24%.

Indeks Nasdaq Composite pada bulan April ini mengalami kenaikan sebesar 0.8% dan sempat memangkas era penurunannya setelah 15 tahun terakhir ini. Sementara dalam sebulan terakhir Indeks Russell 2000 telah mengalami penurunan sebesar 2.6%. Indeks acuan tersebut telah bergerak menurun selama 4 hari dari 5 hari terakhir ini dengan mencatat penurunan 4%. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.