Bursa China Berfluktuasi di Tengah Kekhawatiran Atas Keuntungan KontakPerkasa Futures, Bursa saham China berayun antara keuntungan dan kerugian karena investor mengkaji pendapatan dari perusahaan termasuk China Coal Energy Co. dan Ping An Insurance (Group) Co.

Indeks Shanghai Composite turun 0,1% ke level 3,430.53 pada pukul 09:43 pagi waktu setempat. Dari 88 perusahaan yang dilacak oleh Bloomberg yang telah melaporkan angka kuartal ketiga, 69% telah meleset dari perkiraan. Saham China Coal turun 1,4% setelah melaporkan kerugian, sementara Ping An turun 0,8% bahkan setelah membukukan pendapatan yang lebih tinggi. Indeks Hang Seng China Enterprises melemah 0,6%.

Indeks Shanghai Composite telah kembali pulih 12% pada bulan Oktober, setelah melemah dalam empat bulan berturut-turut, karena investor meningkatkan spekulasi bullish ke level tertinggi dua bulan dan pemerintah memotong biaya pinjaman untuk meningkatkan perekonomian. Tingkat pertumbuhan China pada kuartal ketiga tercatat 6,9% adalah yang terlemah sejak 2009.

Indeks CSI 300 turun 0,1%. Indeks saham teknologi naik ke level tertinggi sejak 20 Agustus. Indeks Hang Seng turun 0,4%.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.