Bursa Jepang Menguat, Dipimpin Oleh Perusahaan Minyak dan Produsen Obat KontakPerkasa Futures, Bursa Jepang naik untuk hari kedua, dipimpin oleh perusahaan energi dan pembuat obat, minyak mentah diperdagangkan mendekati $ 50 per barel dan meningkatnya optimisme bahwa perekonomian AS dapat menangani suku bunga yang lebih tinggi.

Indeks Topix melonjak 0,3 persen menjadi 1,346.67 pada istirahat perdagangan di Tokyo, dan menuju penutupan tertinggi sejak 27 April. Indeks tersebut memangkas keuntungan sebelumnya sebanyak 1,1 persen dengan sekitar lima saham menguat untuk setiap tiga saham yang jatuh. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,3 persen menjadi 16,805.63. Yen menguat 0,5 persen menjadi 109,70 per dolar, dan menghentikan kerugian dalam dua hari. Minyak diperdagangkan di level tertinggi dalam 10 bulan terakhir.

Produsen obat memberikan dorongan terbesar untuk indeks Topix. Saham Aska Pharmaceutical Co. melonjak 6,1 persen, sedangkan Shionogi & Co. naik 3,5 persen dan Takeda Pharmaceutical Co. menambahkan 2,8 persen.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.