Bursa Jepang Naik sebagai Pelemahan Yen di AS Outlook Ekonomi KontakPerkasa Futures, Bursa saham Jepang naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari karena pelemahan yen, meningkatkan prospek pendapatan bagi eksportir, dan setelah data perumahan AS meningkatkan keyakinan investor bahwa ekonomi terbesar di dunia tersebut dapat mengatasi peningkatan segera biaya pinjaman.

Indeks Topix naik 1,5 persen menjadi 1,346.07 pada istirahat perdagangan di Tokyo dengan lebih dari empat saham naik untuk setiap saham yang jatuh. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 1,8 persen menjadi 16,795.67. Yen diperdagangkan di 110,15 per dolar, melemah untuk hari kedua. Pembelian rumah baru di AS melonjak pada bulan April ke level tertinggi sejak awal 2008. Volume perdagangan di Topix adalah 22 persen di bawah rata-rata 30-hari intraday, setelah mencapai level terendah dalam tahun ini pada hari Selasa.

Pembuat perlengkapan listrik dan pembuat mobil berada di antara peningkatkan terbesar dalam Topix. Sony Corp memimpin kenaikan di Nikkei 225, naik 6,4 persen setelah mengumumkan proyeksi laba tahunan pada hari Selasa. Perkiraan meleset dari prediksi analis tentang efek dari gempa bumi, tetapi investor melihat sebagai gantinya untuk prospek jangka panjang perusahaan.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.