Bursa Saham AS Jatuh; Euro, Pound Gain Terkait Data EkonomiSaham AS turun untuk ketiga kalinya dalam empat hari terakhir karena profit American International Group Inc membuat investor kecewa dan saham Twitter Inc merosot. Obligasi euro dan Spanyol naik terkait tanda-tanda ekonomi yang menguat.

Indeks Standard & Poor 500 turun sebesar 0,5 persen pukul 12:26 siang di New York seiring saham AIG memimpin penurunan saham keuangan. Saham Twitter anjlok sebesar 12 persen ke level terendahnya sejak sesi awal perdagangan. Indeks Stoxx Europe 600 turun sebesar 0,3 persen. Obligasi imbal hasil tenor 10-tahun turun satu basis poin menjadi 2,59 persen. Euro menguat sebesar 0,3 persen ke level $1,3922. Obligasi imbal hasil Spanyol tenor 10-tahun mencapai rekor terendahnya. Nikel dan timah naik sebesar 1 persen.

Saham Twitter anjlok karena sekitar 480 juta saham dari orang dalam menjadi layak untuk dijual, lebih dari empat kali lipat jumlah saham yang tersedia di perdagangan. Defisit perdagangan AS menyempit karena ekspor AS tumbuh pesat dalam sembilan bulan terakhir. Klaim pengangguran Spanyol turun dan pertumbuhan industri jasa meningkat di Jerman, Italia dan Irlandia pada bulan April lalu. Upaya Ukraina untuk mendapatkan kembali wilayahnya dari militan pro-Rusia di kota-kota timur dirusak pasca gerilyawan menewaskan empat tentara pemerintah dan menembak jatuh sebuah helikopter militer.

 Artikel: kontakperkasa futures.