Bursa Saham Asia Rebound Dari Pelemahan Tertajam 7 PekanBursa saham Asian menguat, Indeks acuan regional tersebut pada jalur pemulihan setelah pelemahan tajam dalam 7 pekan terakhir, akibat Ketua Federal Reserve Janet Yellen menyatakan bahwa akan melanjutkan guna mendukung ekonomi AS.

Indeks MSCI Asia Pacific catat gain 0.2% ke level 137.10 pukul 9:01 pagi waktu Tokyo, menjelang pembukaan bursa saham Hong Kong dan China. Yellen menyatakan dihadapan para parlemen AS bahwa stimulus ekonomi telah memicu aset global catat gains dan hal itu masih tetap dibutuhkan karena angka tenaga kerja dan inflasi masih rendah dari target bank sentral. Menurut para ekonom, hari ini China akan merilis data ekspor dan impor bulan April yang mengalami penurunan.

Indeks Topix Jepang menguat 0.5%. Indeks NZX 50 Selandia Baru melemah 0.2% dan Indeks S&P/ASX 200 Australia menguat 0.2%. Indeks Kospi Korea Selatan menguat 0.4%.

Kontrak berjangka pada Indeks Hang Seng Hong Kong catat gain 0.1% dan kontrak pada Indeks Hang Seng China Enterprises menguat 0.5%. Kemarin Indeks Ekuitas AS-China Bloomberg di New York melemah 1%, dipimpin oleh saham perusahaan Internet.

Artikel: kontakperkasa futures.