Bursa Saham China Ditutup Jatuh Untuk Pertama Kalinya Dalam 7 HariSaham-saham China pada Indeks CSI 300, yang terdiri dari saham terbesar di Shanghai dan Shenzhen, turun untuk pertama kalinya dalam 7 hari terakhir pasca rilis data menunjukkan impor secara tak terduga turun. Saham keuangan dan teknologi merosot.

Saham Bank of Beijing Co dan saham Poly Real Estate Group Co turun setidaknya 2 persen memimpin penurunan untuk pemberi pinjaman dan pengembang. Saham People.cn Co, perusahaan unit online surat kabar Partai Komunis, melemah untuk hari ketiga, memangkas reli bulanan sampai 45 persen. Saham Ningbo Port Co naik setidaknya 9 persen untuk hari kedua untuk memimpin kenaikan bagi perusahaan industri.

Indeks CSI 300 turun sebesar 0,2 persen ditutup pada level 2,445.22, menghentikan dalam 6 hari, rally 6 persen. Indeks Shanghai Composite sedikit berubah pada level 2,326.53. Rilis data kemarin menunjukkan impor China mengalami kontraksi sebesar 2,4 persen pada bulan Agustus dari tahun sebelumnya, dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya untuk kenaikan sebesar 3 persen.

Saham China menguat pekan lalu, dengan Indeks Shanghai Composite membukukan kenaikan mingguan terbesar dalam 19 bulan terakhir setelah Xinhua News Agency menerbitkan setidaknya delapan artikel advokasi ekuitas investasi. Ini telah kembali pulih 17 persen sejak pertengahan Maret lalu, didorong oleh spekulasi pemerintah China akan mengurangi kepemilikan BUMN dan hubungan antara bursa di Hong Kong dan Shanghai akan memicu arus kas masuk.

Pasar Hong Kong ditutup untuk liburan. Indeks Equty China-AS Bloomberg turun sebesar 0,3 persen pada 5 September lalu.

Artikel: kontakperkasa futures.