Bursa Saham China ditutup Menguat ke Level Delapan Bulan TertingginyaSaham China naik ke tertingginya dalam delapan bulan terakhir, dipimpin oleh saham keuangan dan komoditas terkait spekulasi pemerintah yang akan mempercepat reformasi perusahaan milik negara (BUMN) dan aturan santai untuk membantu broker membebaskan modal untuk ekspansi.

Indeks Shanghai Composite naik sebesar 1,7 persen ditutup pada level 2,223.33, level tertinggi sejak 10 Desember lalu, sedangkan Indeks CSI 300 naik sebesar 2 persen. Pemerintah China berencana untuk merubah kepemilikan China Everbright Group Ltd. langkah terbaru untuk meningkatkan bisnis negara. Para pemimpin Partai Komunis telah berjanji untuk memberikan pasar yang “menentukan” peran dalam perekonomian terbesar kedua di dunia.

Sementara itu, indeks Hang Seng China Enterprises naik sebesar 1,4 persen pukul 03:12 siang waktu setempat. Volume perdagangan di indeks Shanghai adalah 43 persen di atas level RSI 30-hari, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Artikel: kontakperkasa futures.