Bursa Saham China Menguat Pasca Rilis Data Neraca PerdaganganBursa saham China menguat, dipimpin oleh saham-saham perusahaan energi, hal itu akibat rilis data neraca perdagangan China bulan April yang naik, sehingga meredam kekhawatiran mengenai pelambatan pertumbuhan ekonomi China.

Datong Coal Industry Co. reli 9.3% dan Shanxi Coal International Energy Group Co. menguat 6.7%. Ekspor China naik 0.9% dari tahun sebelumnya, dibandingkan dengan perkiraan rata-rata yang menyatakan mengalami penurunan 3% dari survey para analis oleh Bloomberg News, kenaikan ekspor tersebut menurut rilis data hari ini.

Indeks Shanghai Composite menguat 0.45 ke level 2,018.29 pukul 10:38 pagi. Angka neraca perdagangan yang naik dari perkiraan sebelumnya menyebabkan terdepresiasinya yuan dan upaya pemerintah guna mendorong perdagangan ditengah melemahnya permintaan domestik, menurut Wu Kan dari Dragon Life Insurance Co..

Indeks CSI 300 menguat 0.2% ke level 2,142.55. Indeks Hang Seng China Enterprises reli 1.3%, dipimpin oleh Guangzhou Automobile Group Co.

 Artikel: kontakperkasa futures.