Bursa Saham Eropa Melemah Jelang Rilis Data PengangguranBursa Saham Eropa flat akibat para investor menunggu rilis data ekonomi terkait tingkat pengangguran zona Eropa dan barang pesanan pabrik AS, selain itu rilis data manufaktur China yang tidak sesuai dengan perkiraan sebelumnya. Sementara itu, Indeks Berjangka AS juga flat dan Bursa Saham Asia menguat.

Indeks Stoxx Europe 600 melemah 0.1% ke level 344.84 pukul 8:04 pagi waktu London. Acuan saham tersebut Mei lalu mengalami kenaikan sebesar 1.9% akibat Presiden ECB (European Central Bank) Mario Draghi menyatakan bahwa bank sentral bersiap menambah stimulus pada Juni mendatang jika dipandang perlu. Indeks Berjangka Standard & Poor 500 melemah 0.1%, sementara Indeks MSCI Asia Pacific menguat 0.5%.

Bulan lalu Draghi menyatakan bahwa dia merasa nyaman untuk bertindak di Juni mendatang guna menaikkan stimulus bank sentral. Pengumuman dari bank sentral berikutnya mengenai stimulus akan disampaikan 5 Juni mendatang.

Tingkat pengangguran zona Eropa April lalu akan menunjukkan angka 11.8%, yang tidak berubah dari bulan sebelumnya, menurut perkiraan rata-rata dari survei para ekonom oleh Bloomberg News.

Artikel: kontakperkasa futures.