Bursa Saham HK Memperpanjang Penurunan Seiring HSBC TurunKontakPerkasa Futures, Saham Hong Kong dibuka melemah hari ini, memperpanjang penurunan dari sesi sebelumnya, mengirim HSBC Holdings PLC menjadi kekuatan utama dalam menyeret turun pasar perdagangan. Indeks Hang Seng turun 0,2 % pada awal perdagangan, setelah kemarin melemah 0,3 %, sedangkan Indeks H-share naik 0,4 %.

Perbedaan antara dua acuan dapat dikaitkan dengan HSBC komponen top-menimbang pada Indeks Hang Seng yang turun 0,5 % setelah mencatat laba kuartal ketiga yang mengecewakan semalam. Melemahnya di beberapa sektor properti, setelah mengalami kenaikan tersebar pada sesi sebelumnya, , sementara saham Wharf Holdings Ltd turun 1,8 %, saham Hang Lung Properties Ltd melemah 1,5 %, dan saham Agile Property Holdings Ltd merosot 0,9 %, meskipun saham China Vanke Co menguat 1,2 %.

Pada bulan depan minyak mentah berjangka Nymex turun di bawah level $ 79 untuk pertama kalinya dalam lebih dari 2 tahun terakhir, saham energi merosot, seperti saham PetroChina Co menurun 0,2 %, dan saham CNOOC Ltd merosot 1,3 % Hefner. Namun, harga saham energi membantu bahan bakar mengalami keuntungan lebih untuk maskapai penerbangan, diikuti saham Air China Ltd naik 1,6 %, saham China Southern Airlines Co menguat 2,1 %, dan saham Cathay Pacific Airways Ltd naik 0,4 %. Juga di antara pihak yang diuntungkan, saham Great Wall Motor Co menguat 5,8 % sebanding dengan produksi dan angka penjualan pada bulan Oktober meningkat. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.