Bursa Saham HK Sesi 1 Melemah Pasca Rilis Data CPI ChinaBursa saham Hong Kong melemah akibat para investor mengkaji rilis data yang menunjukkan bahwa inflasi China tumbuh melambat dalam 18 bulan terakhir. Sementara saham Great Wall Motor Co. melemah.

China Unicom (Hong Kong) Ltd., turun 3.3%. Great Wall, turun 16%. Sands China Ltd. dan Galaxy Entertainment Group Ltd. rebound 5%.

Indeks Hang Seng China Enterprises atau Indeks H-share melemah 0.5% ke level 9,687.37 pada sesi 1 di Hong Kong. Indeks Hang Seng berada pada level 21,843.13 setelah sebelumnya berayun diantara gain 0.4% dan loss 0.6%. Indeks acuan tersebut menuju penurunan 1.9% pada pekan ini.

Indeks Hang Seng telah mengalami penurunan sebesar 6.3% sejauh tahun 2014 ini, semenatar itu Indeks H-share menurun 10% ditengah kekhawatiran China tidak akan mencapai target pertumbuhan ekonomi tahun ini sebesar 7.5%. Pemerintah merasa yakin akan pencapain target ini, menurut Perdana Menteri Li Keqiang kemarin saat World Economic Forum on Africa di Nigeria.

Artikel: kontakperkasa futures.