Bursa Saham Hong Kong Ditutup Melemah 0.2Bursa Saham Hong Kong melemah, indeks acuan tersebut tergelincir pada hari ke-3, hal tersebut akibat rilis laporan terkait neraca perdagangan China dan saham Tencent Holdings Ltd. yang merosot.

Power Assets Holdings Ltd. turun 1.8%. Tencent melemah 1.7%. Henderson Land Development Co. catat gain 2.1%.

Indeks Hang Seng melemah 0.2% ke level 25,190.45 pada sesi penutupan di Hong Kong setelah sebelumnya menguat sebesar 0.2%. Indeks Hang Seng China Enterprises atau Indeks H-share menguat sebesar 0.4% ke level 11,408.67. Sementara Bursa Saham China libur dan Bursa Saham Hong Kong besok akan tutup.

Rilis data hari ini menunjukkan impor China Agustus lalu terkontraksi 2.4% dari awal tahun ini, dibandingkan dengan perkiraan yang menyatakan naik sebesar 3%. Ekspor naik sebesar 9.4%, meleset dari perkiraan ekonom sebelumnya yang menyatakan naik sebesar 9%. Surplus neraca perdagangan China naik pada rekornya sebesar $49.8 miliar.

Indeks H-share pada kuartal ini mengalami kenaikan sebesar 10% akibat para investor mengkaji prospek akan penambahan stimulus ditengah tanda-tanda melemahnya ekonomi China.

Artikel: kontakperkasa futures.