Bursa Saham Jepang Sesi 1 Menguat Seiring Yen Catat PenurunanSaham-saham Jepang naik, setelah indeks Topix ditutup kerugian bulanan pertama dalam empat bulan terakhir, seiring yen catat penurunan dan para investor menimbang data pada belanja modal Jepang.

Saham Fumakilla Ltd, perusahaan pembuat insektisida, melonjak sebesar 20 persen di tengah meningkatnya laporan pada kasus DBD di Tokyo. Saham CyberAgent Inc menguat sebesar 4,2 persen setelah perusahaan internet mengatakan akan memindahkan daftar ke bagian pertama dari Bursa Saham Tokyo pada 5 September mendatang. Saham Nisshin Steel Co merosot sebesar 5,8 persen setelah mengatakan akan menjual saham obligasi.

Indeks Topix naik sebesar 0,3 persen ke level 1,281.72 pada sesi 1 perdagangan di Tokyo, dengan sekitar dua saham yang naik untuk setiap saham yang turun. Indeks Topix turun sebesar 0,9 persen bulan lalu, penurunan bulanan pertama sejak April lalu. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik sebesar 0,3 persen hari ini ke level 15,468.24. Yen tergelincir sebesar 0,1 persen ke level 104,18 per dolar hari ini setelah jatuh sebesar 0,4 persen pada 29 Agustus kemarin. Belanja modal Jepang naik meleset dari perkiraaan pada kuartal kedua, rilis data menunjukkan hari ini.

Belanja modal Jepang meningkat sebesar 3 persen pada kuartal kedua dari tahun sebelumnya, data menunjukkan, melambatnya kenaikan sebesar 7,4 persen dalam tiga bulan terakhir menjelang Jepang menaikkan pajak konsumsi sebesar 8 persen dari sebelumnya sebesar 5 persen pada 1 April lalu. menurut para ekonom yang disurvei oleh Bloomberg telah diperkirakan keuntungan sebesar 4,1 persen.

Artikel: kontakperkasa futures.