Button Indikasikan 2016 Takkan Jadi Musim Terakhirnya di F1 KontakPerkasa Futures, Jenson Button memberi indikasi bahwa musim depan belum akan menjadi yang terakhir untuknya di F1, dengan mengungkap antusiasmenya untuk musim 2017.

Pebalap 35 tahun yang merupakan juara dunia F1 2009 tersebut baru saja dipastikan akan tetap bersama tim McLaren-Honda untuk musim depan, menyudahi spekulasi terkait hal tersebut.

“Buatku tahun yang menarik adalah 2017,” kata Button dalam wawancara dengan Auto Express dan dilansir Motorsport, ketika membicarakan kesepakatan barunya dengan McLaren.

“Akan ada sedemikian banyak daya cengkeram mekanis, dari apa yang saya lihat bisa saja akan lebih cepat 4-5 detik pada satu putaran berkat daya cengkeram mekanis dan aerodinamika. Buat saya itu menarik, hal itu mengingatkan saya akan 10 tahun lalu.”

“Saya juga baru mendengar kalau tahun depan mereka akan membuat mobilnya terdengar lebih baik! F1 bukanlah tempat buruk saat ini dan akan lebih baik lagi. Tahun depan akan lebih baik dan F1 2017 akan luar biasa,” tuturnya.

Saat ini tim-tim F1 sedang berusaha memfinalisasikan sebuah rancangan perubahan kepada mobil-mobil balap F1 yang berpotensi menambah kecepatan sampai lima detik pada satu putaran. Pekan ini sebuah pertemuan juga akan dihelat, dengan harapan mencapai kesepakatan dalam menambah lebar mobil dan spesifikasi aerodinamika guna mewujudkan target kecepatan tersebut. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.