PT KONTAK PERKASA FUTURES – Sejauh ini Paul Pogba belum bisa tampil oke bersama Manchester United. Ada baiknya Michael Carrick dimainkan agar Pogba bisa tampil dalam bentuk terbaiknya.

Saran itu diberikan oleh eks gelandang ‘Setan Merah’, Paul Scholes, terkait penampilan Pogba yang relatif biasa-biasa saja sejak didatangkan dari Juventus musim panas lalu.

Sudah empat pertandingan dilewati Pogba, tiga di Premier League dan satu di Liga Europa, tapi belum satupun gol atau assist dibuat olehnya. Sejak Pogba main, MU sudah meraih dua kemenangan dan dua kekalahan.

Dua kekalahan itu diderita dalam rentang sepekan ini setelah dikalahkan Manchester City di laga derby, Pogba gagal membawa MU meraih hasil positif di kandang Feyenoord semalam dalam laga Liga Europa dan malah kalah 0-1.

Performa Pogba sendiri mulai dipertanyakan mengingat dia punya beban untuk menjawab harga mahalnya. Jika ditilik dari statistik Whoscored, penampilan Pogba tidak jelek-jelek amat.

Dari sisi defensif, Pogba membuat rataan 1,3 tekel dan 2,3 intersep laga. Sementara di sisi ofensif, Pogba melepaskan 3,7 percobaan per pertandingan, lima kali dribel melewati lawan, dan 1,3 umpan kunci.

Untuk akurasi umpannya pun lumayan dengan 83,7 persen serta 4,3 kali melepaskan umpan panjang. Tapi yang membuat Pogba sulit tampil lepas adalah partnernya di lini tengah.

Bukan Morgan Schneiderlin atau Marouane Fellaini, tapi Carrick-lah yang dianggap pantas mendampingi Pogba. Dengan keahlian Carrick dalam menjaga tempo serta mendistribusikan bola, maka Pogba bisa leluasa untuk membantu lini serang MU.

“Dia bukan pemain yang paling hebat dalam menguasai bola,” ujar Scholes seperti dikutip Soccerway.

“Anda harus ingat bahwa dia dibeli dari Juventus yang punya tim luar biasa. Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio bisa mengontrol permainan dan membuatnya bisa tampil bebas di lapangan serta memperlihatkan kemampuannya,” sambungnya.

“Saya ingin melihat Michael Carrick bermain bareng dengannya. Dia bisa mengatur serta mengarahkan Pogba harus bermain di mana,” tutup Scholes.

Sayangnya Carrick baru bermain sekali di awal musim ini, yakni di Community Shield dan setelah itu hanya duduk di bangku cadangan atau bahkan tidak masuk tim. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES