Catalunya yang Kurang Bersahabat untuk MarquezMontmelo – MotoGP Catalunya dianggap menjadi balapan kandang buat Marc Marquez. Tapi catatan yang dibuat Marquez di lintasan tersebut kurang memuaskan karena sepanjang kariernya dia cuma sekali menang di sana.

Marquez sejatinya menjelang MotoGP Catalunya dengan kepercayaan diri tinggi. Bukan hanya karena seri ketujuh itu akan menjadi balapan kandang, namum juga karena dia masih mencatatkan rekor 100% kemenangan di enam balapan seelumnya.

Tapi ada statistik lain yang harus diperhatikan Marquez untuk balapan yang akan digelar Minggu (15/6/2014) akhir pekan ini. Sejak turun di seri grand prix, Marquez ternyata baru sekali menang di Catalunya yakni pada tahun 2010 saat masih berlaga di 125 cc.

Tahun lalu pada ajang MotoGP Marquez hanya bisa finis ketiga, sementara di 2012 dan 2011 dia masing-masing menuntaskan race di tangga tiga dan dua.

“Saya menyukai pertarungan dengan Lorenzo. Sekarang saatnya pulang ke Montmelo, yang mana merupakan sirkuit yang tidak saya nikmati di masa lalu,” sahut Marquez dalam pernyataan yang dirilis oleh tim Repsol Honda.

Dengan kini sudah melewati satu musim lebih mengendarai MotoGP, Marquez berharap dia bisa meraih hasil bagus di Catalunya. Apalagi dia punya keinginan besar untuk membayar dukungan yang diberikan fans saat balapan nanti.

“Dengan satu tahun pengalaman saya harap situasinya berbeda tahun ini. Suporter dan tentunya klub pendukung saya akan datang untuk memberikan dukungan dan itu memberi motivasi ekstra, jadi semoga saja kami bisa memberi pertunjukan buat mereka,” lanjut juara dunia termuda di kelas rajanya balap motor itu.

 Artikel: kontakperkasa futures.