Cavani Lukai Chelsea Lagi KontakPerkasa Futures, Gol Edinson Cavani memastikan Paris Saint-Germain mengalahkan Chelsea 2-1 di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Striker internasional Uruguay kembali melukai Chelsea.

Di Parc des Princes tadi malam, Cavani baru masuk lapangan di menit ke-74 untuk menggantikan Lucas Moura. Keputusan pelatih PSG Laurent Blanc terbukti tepat karena kurang dari lima menit kemudian, Cavani memberikan dampak instan.

Menerima umpan dari Di Maria, Cavani berhasil menaklukkan Thibaut Courtois setelah bola tembakannya melewati sela dua kaki kiper Chelsea itu untuk mengubah skor menjadi 2-1. Statistik Opta mencatat, Cavani kini sudah mengemas tiga gol dan dua assist dalam tujuh pertemuannya melawan Chelsea.

Itu adalah gol ke-15 Cavani di semua kompetisi musim ini tapi baru yang kedua dalam 11 penampilan terakhirnya untuk PSG. “Ini malam yang fantastis,” seru Cavani di Soccer Way. “Aku sangat gembira. Ini penting untuk tim dan untukku.”

Pertemuan pertama Cavani dengan Chelsea terjadi di musim 2011-12 saat masih berseragam Napoli. Bertarung di babak 16 Besar, Cavani menyarangkan satu gol dan dua assist di leg pertama untuk memenangkan timnya 3-1. Tapi pada akhirnya Napoli kandas usai kalah 1-4 di leg kedua dengan aggregat 4-5.

Cavani kembali menggetarkan gawang Chelsea di leg I babak 16 besar Liga Champions musim 2014-15. Ia menyelamatkan PSG dari kekalahan setelah mencetak gol penyama setelah Branislav Ivanovic membuka keunggulan wakil Inggris itu.

PSG lantas keluar sebagai pemenang duel dengan keunggulan gol tandang [aggregat 3-3] usai berimbang 2-2 di Stamford Bridge. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.