Cech Akui Berhadapan dengan Chelsea Bakal Jadi Momen Aneh KontakPerkasa Futures, Kiper anyar Arsenal Petr Cech mengakui bahwa dirinya bakal terlibat momen aneh ketika berhadapan dengan Chelsea. The Blues sudah berjasa mengantarkan Cech meraih berbagai gelar selama 11 musim.

Cech telah resmi meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Arsenal. Kiper 33 tahun itu kini memperkuat ‘Meriam London’ setelah musim lalu tergusur dari tempat utama oleh Thibaut Courtois dengan nilai disebut-sebut 10 juta poundsterling.

Kepindahan ke Arsenal, yang merupakan rival sekota Chelsea, jelas memberikan sebuah pengalaman unik untuk Cech. Penjaga gawang internasional Republik Ceko ini bakal berhadapan dengan mantan-mantan rekannya selama 11 musim terakhir.

Cech sendiri menjadi sosok yang sentral dalam keberhasilan Chelsea merengkuh berbagai trofi. Selama memperkuat tim London barat ini, dia meraih empat titel Premier League dan Piala FA, tiga gelar Piala Liga Inggris, serta masing-masing satu trofi Liga Champions dan Liga Europa.

“Saya rasa naskahnya tidak bisa dituliskan dengan cara lebih baik untuk para penggemar, karena ini akan jadi satu dari hari-hari yang sangat menarik dan di saat bersamaan juga aneh,” kata Cech di situs resmi Arsenal seperti dikutip Sports Mole.

“Saya harus mengatakan, bersama-sama Chelsea selama 11 tahun dan mendapatkan begitu banyak sukses dan memori bagus, saya rasa akan jadi sebuah perasaan yang aneh untuk berada di sisi lain.”

“Sekali Anda di lapangan, Anda bermain untuk tim Anda dan ingin menang. Sepanjang tahun Anda bisa menghadapi teman, Anda juga bisa menghadapi teman penting serta teman dekat. Tapi saat Anda di lapangan, pertemananan ini ditepikan dan Anda hanya fokus menang,” tambahnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.